Sabtu, 14 April 2012

Cara-cara Lupakan Mantan

Meskipun sudah putus berminggu-minggu — bahkan berbulan-bulan, wajah si mantan masih saja membayangi kita. Tiap kali melewati kafe tempat kencan pertama, langsung deh semua kenangan bareng si dia muncul. Kalau begini caranya sih, kapan mau maju dan meninggalkan masa lalu? Jangan putus asa dulu, si mantan bisa dilupakan, kok !

1. Make Over

Mau dandan sendiri atau pergi ke salon, yang namanya mengubah penampilan bisa membuat kita lebih fresh. Coba deh, jenis dandanan yang belum pernah kita lakukan, mewarnai rambut misalnya. Ceritanya, nih, penampilan baru adalah awal yang baru juga dalam kehidupan kita minus si mantan.

2. Tekuni Minat Baru

Ikutan acara penanaman bakau di pantai, jadi relawan LSM, atau jadi penulis lepas. Kegiatan yang sama sekali baru membuat pikiran kita sibuk dan nggak sempat mikirin si mantan.

3. Belajar Bikin Handicraft

Merasa cukup terampil? Belajar, deh, membuat kerajinan tangan. Bisa membuat aksesori, patchwork, atau menyulam. Bikin target kapan kita harus menyelesaikan kerajinan itu agar fokus, jadi kita nggak (melulu) mikirin si mantan, deh.

4. Bikin target Naik Jabatan

Bisa jadi, terhambatnya karier di kantor karena kita keasyikan pacaran dan nggak fokus kerja. Setelah si dia pergi, saatnya meraih kenaikan karier yang selama ini tertunda. Paling nggak ada satu hal dalam hidup kita yang sukses, dong.

5. Liburan Pelarian

Kegiatan ini hampir pasti bisa menyembuhkan berbagai masalah yang ada di kepala, termasuk ‘obat’ melupakan si dia. Apalagi kalau kita liburan bareng teman-teman dekat, plus ada acara ngegebet cowok-cowok ganteng!

6. Jangan Sebut Namanya!

Kalau kita masih nggak sengaja menyebut namanya saat sedang ngobrol, artinya kita belum sepenuhnya melupakan si mantan. Saat di kepala sudah ada pemikiran untuk menyebut namanya, buruan batalkan!

7. Olah Raga Kelompok

Bukan bohong kalau olahraga memang bisa bikin happy. Biar nggak bengong kalau joging sendiri, mendingan main basket atau voli bareng teman-teman, lebih asyik!

8. Aktif di Situs Pertemanan

Nggak ada salahnya’menenggelamkan’ diri di dunia maya. Jajal situs pertemanan seperti Facebook. Dengan mendapat banyak teman baru, mudah-mudahan si mantan cepat pergi dari pikiran.

9. Bikin Blog Seru

Salurkan kreativitas kita dengan membuat blog yang keren. Daripada memikirkan si mantan yang bikin sakit hati, mendingan pikirkan cara paling kreatif agar bisa jadi seleb di dunia maya. Siapa tahu, selain bikin jejaring, dari situ kita bisa ketemu calon pacar baru.

10. Curhat, Curhat, Curhat

Saat curhat, bayangkan saja kita sedang mengeluarkan memori soal si mantan dari sebuah ember besar. Saat curhat selesai, pastikan juga ember itu sudah kosong sehingga kita nggak memikirkan si mantan lagi.

11. Pakai Parfum si Dia

Mungkin ini terkesan bertentangan dengan tujuan kita untuk melupakan si mantan. Tapi dengan sering mencium wangi parfum yang dia pakai, kita akan terbiasa dan nggak menganggapnya sebagai bagian penting dari kehidupan kita.

12. Hapus SMS Mesra

Saat masih jadian, SMS dari si dia memang bisa bikin hati klepek-klepek. Biar perasaan itu nggak muncul lagi, kita kudu tega menghapus semua SMS mesra dari si dia.

13. Engga Perlu Berteman


kaos putus
Banyak yang bilang wajar saja kalau kita berteman dengan mantan pacar. Tapi kalau putusnya masih baru, nggak apa-apa, kok, kalau kita nggak mau berteman dengan si dia.

14. Kubur Foto-foto si Dia

Melihat foto berdua dengan si dia hanya akan membuat kita tambah sedih. Kumpulkan semua foto mesra itu, masukkan ke dalam kotak, lalu kubur.

15. Cari Tempat Hangout Baru

Jangan pergi ke tempat-tempat bersejarah kita dan si dia. Sebaliknya cari tempat makan atau hang out yang sama sekali baru. Jadi, nggak perlu ada ‘kenangan manis’ dari masa lalu di tempat itu, deh….

16. Dia Engga Sempurna

Kalau mengingat masa-masa indah dengan si dia, pastilah kita nggak ingin menghapusnya begitu saja. Tapi begitu ingat semua kelakuan dan sif at buruk si mantan yang bikin kita bete dan marah, dijamin sukses bikin kita malas memikirkan mantan.

17. Hindari Teman-temannya

Semakin sering kita mendengar kabar tentang si dia, semakin sulit kita melupakannya. Jadi nggak usah, deh, berhubungan dulu dengan teman-teman si dia.

18. Bayangkan Future Boy Friend

Nah, bayangkan, deh, cowok kayak gimana yang ingin kita jadikan pacar selanjutnya. Gambarannya boleh sesempurna mungkin, kok. Kalau sudah begitu, si mantan yang penuh kekurangan pun bakal segera tersingkir dari pikiran.

19. Cari Pacar baru

Ini, nih, cara paling ampuh untuk menikmati hidup pasca putus. Jangan merasa bersalah kalau pacar baru kita jadikan tameng untuk melupakan si mantan.Yang penting kita bahagia dan siap menjalani hubungan baru di masa depan, dong….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar